Rabu, 03 September 2014

Nay Pyi Taw, Ibu Kota Baru Myanmar


Nay Pyi Taw, adalah ibukota administratif Uni Myanmar. Terletak 391 km dari Yangon dan 302 km dari Mandalay, yang mudah diakses dari semua bagian dari Uni Myanmar. Lingkungan dari Nay Pyi Taw terdiri (8) kotapraja yaitu. Zeyar Thiri, Pohbba Thiri, Uttara Thiri, Zabu Thiri, Dekina Thiri, Pyinmana, Lewe dan Tatkone kota-kota. Nay Pyi Taw Airport adalah sekitar 30 menit dari Nay Pyi Taw. Semua operator dalam negeri ini mengoperasikan penerbangan harian dari Nay Pyi Taw ke ibukota komersial, Yangon, dan modal budaya Mandalay. Ada penerbangan melalui Nay Pyi Taw untuk tujuan wisata seperti Bagan, Heho, Sittwe, Myitkyina, Kyaing Tong dan lain-lain. 
transportasi 

Nay Pyi Taw Station merupakan station utama Yangon-Mandalay . Dibutuhkan sembilan jam dengan kereta api untuk menempuh jarak dari Yangon ke Naypyidaw. Nay Pyi Taw Airport, terletak 10 km sebelah tenggara kota, dilayani oleh semua maskapai penerbangan domestik. Air Bagan, Air Mandalay, Myanma Airways dan Yangon Airways, dengan ke Yangon penerbangan reguler dan kota-kota lain di seluruh negeri. Sebuah jalan baru dari Yangon ke Nay Pyi Taw telah dibuka baru-baru ini dan sekarang waktu perjalanan dari Yangon ke Nay Pyi Taw hanya sekitar 4 jam perjalanan. 
Tempat menarik 

The City Hall (Nay Pyi Taw) 
City Hall adalah salah satu Markas Tanah menonjol dari Nay Pyi Taw, di mana Pyi Taw Komite Pembangunan Nay menetapkan kantor pusatnya yang melakukan tugas-tugas untuk pengembangan Nay Pyi Taw. Acara-acara kenegaraan diadakan dengan iringan lagu lagu kebangsaan dimainkan oleh Negara Orchestra di Balai Kota Nay Pyi Taw. Itu menunjukkan Nay Pyi Taw, Kota administrasi Uni Myanmar. 

Myanmar International Convention Centre (MICC) 
Kota ini terletak di 16 hektar tanah dengan 312,000 meter persegi di Zabuthiri Township, Nay Pyi Taw. Dibangun oleh Republik Rakyat China dan diselesaikan pada tanggal 15 Maret 2010 di MICC memiliki ruang paripurna yang bisa menampung 1.900 orang. Bangunan MICC dibentuk dengan mendengarkan kamar, memegang kamar, ruang pertemuan, ruang VIP KTT, berita kamar briefing, ruang bernyanyi dan kapasitas 720 orang Banquet Hall.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar