Jumat, 24 Oktober 2014

Bung KarnoTetap Dikenang

Bung Karno Tetap Dikenang
Sang Proklamator Republik Indonesia. Bung Karno,  Presiden pertama Republik Indonesia begitu mempesona dan karismatik. Penampilannya yang berwibawa sanggup membius setiap pasang mata yang menyaksikan, bahkan kharisma dan gaya kepemimpinannya diakui oleh pemimpin-pemimpin di dunia.

Setelah wafat, namanya tetap dikenang oleh setiap orang Indonesia bahkan masyarakat luar negeri, terbukti nama Soekarno diabadikan Di Maroko namanya dijadikan nama jalan, sama halnya di Mesir dibuat nama jalan, di Pakistan ada dua tempat penting dinamai Soekarno yaitu Soekarno Square Khyber Bazar di Peshawar, dan Soekarno Bazar, di Lahore, di Rusia nama Soekarno dijadikan nama Masjid . 

Makam beliau terletak di Kota Blitar. Kompleks pemakamannya terletak di Kecamatan Sananwetan.

Makam Bung Karno terletak berdampingan dengan makam kedua orangtuanya, R. Soekeni Sosrodiharjo dan Ida Aju Nyoman Rai.

Di atas makam beliau terdapat batu pualam bertuliskan, "Di sini dimakamkan Bung Karno Proklamator Kemerdekaan dan Presiden Pertama Republik Indonesia. Penyambung Lidah Rakyat Indonesia.

Berjiarah ke makam Sang Proklamator tentunya akan meningkatkan wawasan tentang tanah air. Ajak serta kerabat dan putra-putri Anda agar mereka dapat lebih mengenal sejarah bangsanya.

Walaupun Bung Karno telah lama meninggal namun jasanya akan tetap dikenang oleh rakyat Indonesia khususnya. Bung Karno Tetap Dikenang dihati rakyat Indonesis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar