Rabu, 12 November 2014

Perbedaan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab

Sobat - Saya sering bertanya-tanya kepada diri sendiri apakah Arab Saudi dan Uni Emirat Arab negara berbeda? pertanyaan ini mungkin sangat konyol, tentu saja berbeda, mungkin sebagian orang masih bingung seperti saya, bahkan saya bertanya pada diri sendiri kalau mau menunaikan ibadah haji dimana? Arab Saudi atau Uni Emirat Arab? jawabannya di Arab Saudi, namun karena sebelumnya masih bingung  saya menganggap keduanya sama? dan ternyata salah? 
Arab Saudi adalah negara Arab yang terletak di Jazirah Arab. Beriklim gurun dan wilayahnya sebagian besar terdiri atas gurun pasir dengan gurun pasir yang terbesar adalah Rub Al-Khali. Bangsa Arab menyebut kata gurun pasir dengan kata sahara, sedangkan Uni Emirat Arab (disingkat UEA) (bahasa Inggris: United Arab Emirates) adalah sebuah negara persatuan dari tujuh emirat yang kaya akan minyak bumi. Tujuh emirat ini adalah: Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah dan Umm al-Qaiwain dan tentunya UEA negara yang sangat kaya.
Tentunya kedua Negara ini memiliki Ibu kota yang berbeda Arab Saudi beribukota di Riyadh, kalau UEA beribukota di Abu Dhabi.
Arab Saudi  berbatasan langsung (searah jarum jam dari arah utara) dengan Yordania, Irak, Kuwait, Teluk Persia, Uni Emirat Arab, Oman, Yaman, dan Laut Merah, nah setelah membaca berbagai sumber memang berbeda, hehehe.
x

Tentunya ini menjadi pengetahuan tersendiri buat saya, sebelumnya menyangka sama ternyata berbeda, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab berbeda.

1 komentar:

  1. kena aartikel diblog ini isinya sama seperti yang ada di blog saya semua, tolong hargai artikel milik orang lain

    BalasHapus