Minggu, 28 September 2014

Ingin Melihat Dino Saurus? Datanglah Ke Majalengka, Jawa Barat, Indonesia


x
Setiap orang sudah mendengar apa itu dinosaurus. Dari anak-anak sampai orang dewasa telah melihat gambar dinosaurus. 

kebanyakan orang mengira dinosaurus-dinosaurus itu telah punah 65 juta tahun sebelum manusia ada di bumi. 

Pandangan mengenai dinosaurus ini sangat berhubungan erat dengan teori evolusi. tapi jangan salah ini hanya replikanya.

Kali ini tidak akan membahas bagaimana sejarah dinosaurus dan kapan punahannya Dinosaurus di alam semesta ini, tentunya anda sudah mengetahui bentuk dan wajah hewan bertubuh besar ini, ada yang lucu namun ada juga yang ganas, tapi apakah anda pernah benar benar menungganginya layaknya seperti anda menunggangi kuda?  nah jika  belum anda wajib berkunjung ke melihat replika Dinosaurus yang berada di Majalengka, Jawa Barat Indonesia. 

Tepatnya berada di Desa Lemah Putih, Kecamatan Lemah Sugih, Kabupaten Majalengka, Propinsi Jawa Barat. Meskipun relatif berada di ujung Selatan wilayah Kabupaten Majalengka, namun karena posisinya yang berada di kaki Gunung Cakra Buana membuat lokasi ini berjarak hampir sama ke beberapa Kabupaten lain, yaitu Tasikmalaya, Ciamis, Sumedang dan juga Kuningan, yaitu sekitar 60 km, atau antara 1,5 jam hingga 2 jam lamanya perjalanan dari kota-kota tersebut .


Suasana alam yang masih terjaga, membuat para pelancong tertarik untuk datang kesini. selain Replika Dinosaurus terdapat beberapa tempat yang anda harus kunjungi diantaranya:

Kolam Renang

hal ini terjadi karena merupakan satu-satunya kolam renang di wilayah Lemah Sugih dan sekitarnya. Pada hari-hari Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional, kolam renang ini dipenuhi banyak pengunjung, selain karena ukurannya tidak terlalu besar, karena tidak disiapkan untuk menampung banyak pengunjung juga banyak pengunjung yang baru pertama kali bermain di kolam renang, karena cukup jauhnya jarak ke kolam renang terdekat yaitu di daerah Talaga, Majalengka, atau di Wado, Sumedang.

Kolam renang ini juga saat itu diminati banyak sekolah, baik setingkat SD maupun SLTP untuk sarana latihan berenang bagi siswa-siswinya, karena selama ini kesulitas mendapatkan lokasi untuk kegiatan olah raga berenang bagi siswa-siswinya, karena jaraknya yang terlalu jauh.

Sirkuit Motocross

Bagi anda para penghobi Motocross, Sirkuit ini dibangun Pada Agustus 2004, dengan ukuran dan standar yang mengacu pada aturan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk sirkuit setingkat Kejurnas. Pembangunan sirkuit ini dilakukan dibawah pengawasan IMI Jawa Barat, karena direncanakan akan menggelar event-event setingkat Kejurda. Keberadaan sirkuit ini menarik perhatian pihak pelaku-pelaku kegiatan olah raga Motocross di Majalengka dan sekitarnya, karena saat itu baru ada satu sirkuit Motocross permanen di Majalengka, selebihnya hanya merupakan sirkuit dadakan saat akan diadakan kejuaraan Grasstrac atau Motocross.

Tentunya dengan pemandangan yang indah anda akan mendapatkan memori indah bersama keluarga anda, tapi jangan lupa ya sebelum berangkat disarankan untuk membawa perbekalan dari rumah, agar anda bisa memilih sendiri tempat makan yang indah bersama keluarga anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar